F Perguliran dan Pengembangan PNPM Lowongan 2014
DIBUTUHKAN SEGERA
FASILITATOR PERGULIRAN DAN PENGEMBANGAN USAHA (F-PPU) KABUPATEN :
- Pendidikan S1 dan D3 semua bidang ilmu (diutamakan Pendidikan Ekonomi)
- S1 berpengalaman dalam bidang program pemberdayaan masyarakat minimal 6 (enam) tahun atau D3 minimal 8 (delapan) tahun.
- Berpengalaman dalam pengelolaan keuangan dan pengelolaan simpan pinjam (dengan melampirkan sertifikat, piagam dan surat keterangan resmi terlampir).
- Diutamakan memiliki latar belakang pemberdayaan ekonomi di pedesaan, berpengalaman dalam penguatan dan pengembangan jaringan lembaga pengelolaan pinjaman mikro (dengan melampirkan sertifikat, piagam dan surat keterangan resmi terlampir).
- Sanggup bertempat tinggal di lokasi penugasan di Kabupaten seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur.
- Pada saat melakukan pendaftaran usia calon F-PPU Kabupaten maksimal 50 (lima puluh) tahun.
KOMPETENSI MINIMAL YANG HARUS DIMILIKI CALON F-PPU KABUPATEN, YANG AKAN DIUJI PADA TAHAPAN SELEKSI AKTIF :
- Mampu melakukan fasilitasi pengembangan usaha.
- Mampu mengaplikasikan kegiatan administrasi keuangan dan memahami standar sitem akutansi.
- Memahami laporan keuangan (Neraca, Laporan Rugi/laba dsb), laporan kesehatan lembaga keuangan dan laporan kesehatan pinjaman.
- Mampu membedakan prinsip dan prosedur pengelolaan lembaga keuangan mikro/ simpan pinjam/ BPR/ Koperasi dsb, yang akan disesuaikan dengan lokasi dampingan.
- Mampu menggunakan komputer minimal program Microsoft Office (Word, Excel, Power Point) dan internet.
CARA PENDAFTARAN
- Pendaftaran dilakukan secara On-Line mulai tanggal 15 Maret 2014 s/d 20 Maret 2014 melalui situs https://secure.jotform.me/form/40697628310457 dengan cara menginput biodata diri, serta mencetak formulir pendaftaran yang telah di-isi secara On-Line tersebut dan disertakan dalam pengiriman berkas lamaran dengan mencantumkan tanggal pendaftaran On-Line.
- Contoh Daftar Riwayat Hidup (CV) dan Pakta Integritas (Surat Kesanggupan Penempatan di lokasi tugas) dapat didownload di situs http://bapemas.jatimprov.go.id/
SYARAT DAN KETENTUAN LAIN DAPAT DI DOWNLOAD PADA SITUS http://bapemas.jatimprov.go.id/
Berkas Lamaran:
Berkas Surat Lamaran diserahkan pada panitia bilamana pelamar dinyatakan berhak mengikuti proses selanjutnya (seleksi aktif) yang pengumumannya dapat dilihat di situs http://bapemas.jatimprov.go.id/ pada tanggal 31 Maret 2014 s/d 4 April 2014.
Surat lamaran ditujukan kepada "SATKER PNPM MANDIRI PERDESAAN PROVINSI JAWA TIMUR” dengan alamat Kantor BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PROVINSI JAWA TIMUR, Jl. Ahmad Yani No. 152-C Surabaya 60233, dengan melampirkan:
- Surat lamaran di ketik komputer dengan dibubuhi materai Rp 6.000,-.
- Foto kopi Ijazah terakhir dan Transkrip Nilai (yang sudah dilegalisir).
- Daftar Riwayat Hidup (CV).
- Pas Photo ukuran 4x6cm sebanyak 2 (dua) lembar berwarna.
- Foto copy KTP 1 (satu) lembar.
- Surat keterangan pengalaman kerja (lampirkan bukti dari referensi perusahaan atau lembaga sebelumnya).
- Pakta Integritas (Surat kesanggupan ditempatkan di wilayah kerja PNPM MPd Provinsi Jawa Timur dengan dibubuhi materai Rp 6.000,-).
NB : CONTOH CV DAN PAKTA INTEGRITAS DAPAT DIUNDUH DI SINI