F Perguliran dan Pengembangan PNPM Lowongan 2014


 


DIBUTUHKAN SEGERA


FASILITATOR PERGULIRAN DAN PENGEMBANGAN USAHA (F-PPU) KABUPATEN :



  1. Pendidikan S1 dan D3 semua bidang ilmu (diutamakan Pendidikan Ekonomi)

  2. S1 berpengalaman dalam bidang program pemberdayaan masyarakat minimal 6 (enam) tahun atau D3 minimal 8 (delapan) tahun.

  3. Berpengalaman dalam pengelolaan keuangan dan pengelolaan simpan pinjam (dengan melampirkan sertifikat, piagam dan surat keterangan resmi terlampir).

  4. Diutamakan memiliki latar belakang pemberdayaan ekonomi di pedesaan, berpengalaman dalam penguatan dan pengembangan jaringan lembaga pengelolaan pinjaman mikro (dengan melampirkan sertifikat, piagam dan surat keterangan resmi terlampir).

  5. Sanggup bertempat tinggal di lokasi penugasan di Kabupaten seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur.

  6. Pada saat melakukan pendaftaran usia calon F-PPU Kabupaten maksimal 50 (lima puluh) tahun.


KOMPETENSI MINIMAL YANG HARUS DIMILIKI CALON F-PPU KABUPATEN, YANG AKAN DIUJI PADA TAHAPAN SELEKSI AKTIF :



  1. Mampu melakukan fasilitasi pengembangan usaha.

  2. Mampu mengaplikasikan kegiatan administrasi keuangan dan memahami standar sitem akutansi.

  3. Memahami laporan keuangan (Neraca, Laporan Rugi/laba dsb), laporan kesehatan lembaga keuangan dan laporan kesehatan pinjaman.

  4. Mampu membedakan prinsip dan prosedur pengelolaan lembaga keuangan mikro/ simpan pinjam/ BPR/ Koperasi dsb, yang akan disesuaikan dengan lokasi dampingan.

  5. Mampu menggunakan komputer minimal program Microsoft Office (Word, Excel, Power Point) dan internet.


CARA PENDAFTARAN



  1. Pendaftaran dilakukan secara On-Line mulai tanggal 15 Maret 2014 s/d 20 Maret 2014 melalui situs https://secure.jotform.me/form/40697628310457 dengan cara menginput biodata diri, serta mencetak formulir pendaftaran yang telah di-isi secara On-Line tersebut dan disertakan dalam pengiriman berkas lamaran dengan mencantumkan tanggal pendaftaran On-Line.

  2. Contoh Daftar Riwayat Hidup (CV) dan Pakta Integritas (Surat Kesanggupan Penempatan di lokasi tugas) dapat didownload di situs http://bapemas.jatimprov.go.id/


SYARAT DAN KETENTUAN LAIN DAPAT DI DOWNLOAD PADA SITUS http://bapemas.jatimprov.go.id/


Berkas Lamaran:


Berkas Surat Lamaran diserahkan pada panitia bilamana pelamar dinyatakan berhak mengikuti proses selanjutnya (seleksi aktif) yang pengumumannya dapat dilihat di situs http://bapemas.jatimprov.go.id/ pada tanggal 31 Maret 2014 s/d 4 April 2014.


Surat lamaran ditujukan kepada "SATKER PNPM MANDIRI PERDESAAN PROVINSI JAWA TIMUR” dengan alamat Kantor BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PROVINSI JAWA TIMUR, Jl. Ahmad Yani No. 152-C Surabaya 60233, dengan melampirkan:



  1. Surat lamaran di ketik komputer dengan dibubuhi materai Rp 6.000,-.

  2. Foto kopi Ijazah terakhir dan Transkrip Nilai (yang sudah dilegalisir).

  3. Daftar Riwayat Hidup (CV).

  4. Pas Photo ukuran 4x6cm sebanyak 2 (dua) lembar berwarna.

  5. Foto copy KTP 1 (satu) lembar.

  6. Surat keterangan pengalaman kerja (lampirkan bukti dari referensi perusahaan atau lembaga sebelumnya).

  7. Pakta Integritas (Surat kesanggupan ditempatkan di wilayah kerja PNPM MPd Provinsi Jawa Timur dengan dibubuhi materai Rp 6.000,-).


NB : CONTOH CV DAN PAKTA INTEGRITAS DAPAT DIUNDUH DI SINI


Tags
Tidak ada tags